Senin, 29 Agustus 2011

Penetapan Hari Raya Idul Fitri 1432 H

Idul Fitri atau Lebaran adalah saat yang sangat di nantikan setiap umat muslim di bumi ini. Saat lebaran, sanak keluarga akan saling mengunjungi dan saling memafkan.
Lebaran tahun ini yaitu 1432 H sedikit terasa berbeda. Bisa disebut penantian yang cukup mendebarkan dan membuat sedikit shok. Mengapa demikian ? Di kalender terpampang bahwa 30 Agustus 2011 adalah hari Idul Fitri.
Keluarga kami adalah penganut islam umum atau Islam Nahdatul Ulama. Oleh karena itu Lebaran kami, harus mengikuti keputusan pemerintah. Mulai Ba’da Magrib, seluruh keluarga saya mengambil posisi di depan TV untuk mengetahui hasil sidang Isbat. Kami semua berdebar saat menunggu hasil sidang isbat Kementrian Agama, dan Alhamdulillah hasilnya membuat kami dapat bernafas lega. Hari Raya Idul Fitri yang Suci ini, di tetapkan pada 31 Agustus 2011.

Untuk Organisasi islam Muhammadiyahyang saat ini, telah memasuki Lebaran saya ucapkan ‘’Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin’’. Jangan jadikan perbedaan ini sebagai celah, tetapi jadikanlah sebagai sebuah pembelajaran. Islam itu mudah, tapi jangan di permudah. Islam itu sulit tapi jangan di persulit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar